MASA KECIL KU ( PART II )

 


MASA KECIL KU

Selasa, 22 September 2020

Part II

Selamat Membaca 👀


  Ke Lanjutan dari part I ya teman-teman. 

   Benteng juga permainan yang asik saat masa kecil. Ga beda jauh sama sama lari-larian biasa, bedanya Benteng ini di ada yang jaga dari satu benteng ke benteng yang lain. Saat masa kecil dulu, main benteng dari sore sampai magrib tiba adalah waktu yang tepat bermain Benteng bareng temen-temen masa kecil.

   Ga heran juga sehabis main benteng banyak yang luka-luka kaki nya karena terjatuh saat kejar-kejaran ada yang sampai nangis dan berantem pun ada, rindu sekali masa-masa itu ya.

   Bermain bola dari jam 3 sampai magrib sangatlah seru dan asik bersama teman-teman masa kecil, apa lagi main pas hujan datang. Main seluncuran, sleding keteman sampai jatuh, ga ada wasit semua main sesuka hati haha. Ga ada babak pertama maupun babak kedua, bola plastik yang kita pakai juga terkadang kempes atau hancur pastinya di akalin biar bagus lagi dan berhasil, gawang dari sendal, main di kebun atau di lapangan tanah lahan kecil.

   Saat magrib tiba, tandanya pertandingan sudah selesai dan semuanya pulang dengan keadaan badan kotor, luka, pokoknya bercampur semua deh tapi seru dan asik pastinya.

    Main layangan, biasanya tuh layangan yang di pakai hasil layangan orang putus di ambil atau beli di warung dan juga benang nya. Main di sawah atau di lahan kosong pokoknya cari yang banyak angin deh itu tempat yang pas, ngadu layangan sama teman sampai ga inget waktu HAHA.

   Main layangan di sawah, sangatlah seru. Kalau ada layangan putus langsung kejar dan berebutan siapa cepat dia dapat pastinya HAHA. Kadang habis main layangan badan kotor, bau lumpur tapi selalu saja kalau musim layangan tiba kita selalu main layangan pastinya.

   Saat di sekolah dan hujan datang itu waktu yang pas untuk main seluncuran di teras sekolah. Saat jam istirahat tiba, teman-teman ku dan pastinya aku langsung keluar kelas buka sepatu, buka seragam dan langsung main seluncuran di depan kelas wah itu sih seru.

   Sampai ada kejadian teman ku kepala nya bocor keluar darah banyak, ke bentur ujung tembok sekolah. Terus anak-anak yang lain langsung nolong buat bawa dia ke Ruang Guru untuk di obatin. Saat itu belum ada UKS di sekolah jadinya di bawa ke Ruang Guru. 

   Saat bel pulang sekolah, murid-murid keluar kelas semua saat itu masih hujan. Aku dan teman-teman langsung main seluncuran di depan kelas sampai tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 9 malam HAHA.

   Bakar singkong hasil ngambil di kebun tetangga pun pengalaman yang seru saat masa kecil, ranting kayu kering, daun kering, dan korek pun kami siapkan. Kami bakar ranting kayu, daun kering. 

   Sehabis itu di taruh singkong yang sudah di kupas dan di cuci bersih. Pas udah matang singkong nya, kami makan bareng-bareng saat itu dan rasanya nikmat sekali walaupun tidak banyak singkong nya, tapi cukup lah buat cemilan saat itu haha. 

   Untung nya, yang punya kebun gatau kalau tau bisa kena omel kami semua saat itu, tapi kebersamaan itulah yang sangat lah seru, walaupun kadang singkong nya gosong soalnya pada fokus makan bukan fokus bakar singkong nya. 

SELESAI     


Banyak hal yang terjadi saat masa kecil ku, semua cerita ini di ambil dari kisah nyata dan tidak ada rekayasa satu pun. 

Terimakasih yang sudah baca♥️

  






   

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer